Kumpulan Artikel Blog Tokomobile

Tuesday, May 7, 2019, 09:34

aplikasi online shop toko online lengkap terjangkau murah

 

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Banyak momen special yang dirayakan pada bulan ini oleh masyarakat dari ibadah bersama, mudik hingga momen Lebaran. Tak terkecuali juga untuk urusan belanja.

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Banyak momen special yang dirayakan pada bulan ini oleh masyarakat dari ibadah bersama, mudik hingga momen Lebaran. Tak terkecuali juga untuk urusan belanja.

Pola berbelanja masyarakat kita mulai berubah ketika bulan Ramadhan. Produk-produk yang laris pun berbeda dengan bulan-bulan di luar Ramadhan. Hal ini yang yang harus dicermati oleh Anda yang ingin menentukan bisnis apa yang menjadi trend an diminati oleh masyarakat.

Menemukan bisnis yang menjadi tren dan tentunya populer di bulan Ramadhan dapat menentukan kesuksesan Anda. Pertanyaannya adalah bagaimana bisa mengetahui bisnis yang menjadi tren di masyarakat ?

Jawabnya sederhana, dengan Mbah Google. Google menyediakan jawaban untuk tren yang sedang terjadi di masyarakat kita melalui mesin pencarinya. Melalui Google, Anda bahkan bisa menemukan jawaban mengenai apa yang menjadi tren di Indonesia.

Ramadhan bukan hanya merubah pola konsumsi masyarakat kita tetapi juga soal pencarian. Google mencatat 5 kata kunci (keyword) populer yang sering dicari orang ketika Ramadhan. 5 kata kunci ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk memulai bisnis di bulan Ramadhan ini.

Berikut 5 kata kunci populer selama bulan Ramadhan menurut Google :

 

1. Tempat Buka Puasa (13.4 Kali Lipat)

Tempat buka puasa menjadi pencarian terpopuler berdasarkan data oleh Google. Peningkatan pencarian kata kunci ini pun sangat signifikan yakni sebanyak 13.4 kali lipat jika dibandingkan dengan bulan biasa. Ini tentunya bisa menjadi ladang bisnis untuk Anda, bukan?

Turunan dari kata kunci ini adalah buka puasa, ngabuburit, buka bersama dan tempat buka puasa di Jakarta. Tentunya jika Anda memiliki bisnis restoran maupun kafe bisa menjalankan promo ngabuburit atau buka puasa bersama.

 

2. Kuliner (3.2 Kali Lipat)

Hal yang menarik Kuliner menjadi topic yang populer kedua di saat orang menjalankan ibadah puasa. Ini tentu tidak bisa dilepaskan dari momen buka puasa, sahur dan juga Lebaran. Topik ini meningkat 3.2 kali lipat selama bulan Ramadhan.

Menurut data dari Google, makanan yang menjadi topic adalah : menu buka puasa, menu sahur, resep kue kering, resep kue nastar, dan resep buka puasa. Tentunya ini menjadi inspirasi bisnis kuliner Anda jika memulainya saat Ramadhan.

Untuk Anda yang sudah menjalankan bisnis kuliner, topik ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan promosi. Anda bisa menambahkan promosi potongan harga pada saat-saat berbuka puasa maupun sahur.

3. Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan (3.2 Kali Lipat)

Menyambut hari Lebaran, banyak masyarakat Indonesia melakukan usaha untuk merawat wajah dan tubuh. Itu sebabnya, topik terkait produk perawatan tubuh dan kecantikan menjadi populer. Data Google menunjukkan peningkatan sebesar 3.2 kali lipat dari bulan biasa.

Kata kunci terkait dengan produk perawatan tubuh dan kecantikan adalah : Henna tangan lipstick, Wardah Make Up, Wardah Lip Cream, Cara Menghilangkan Jerawat, dan Cara Menghilangkan Bau Mulut.

Apakah bisnis Anda sudah memiliki satu di antara kata kunci tersebut? Jika belum, Anda bisa mulai persiapan untuk menangkap peluang bisnis produk perawatan tubuh dan kecantikan. Langkah yang paling efektif untuk memasarkannya adalah via online.

 

4. Mudik dan Travel (2 Kali Lipat)

Bagi masyarakat Indonesia, bulan Ramadhan tidak lengkap tanpa tradisi pulang kampung atau mudik. Setelah sekian lama merantau ke kota, bulan Ramadhan dan Lebaran menjadi momen yang pas untuk kembali ke kampung halaman bertemu dengan keluarga dan teman-teman.

Imbasnya tentu kebutuhan akan tiket pesawat dan kereta api menjadi meningkat. Menurut data Google, orang-orang mencari informasi mengenai tiket dan kereta api meningkat 2 kali lipat dibandingkan pada hari-hari biasa.

Tidak hanya pemudik, kebutuhan transportasi juga dibutuhkan oleh mereka yang berlibur. Kata kunci ini sangat menguntungkan bagi mereka penyedia jasa travel yang menjual tiket moda transportasi. Anda tertarik untuk memulai bisnis ini?

 

5. Baju Muslim (1.7 Kali Lipat)

Menyambut bulan Ramadhan banyak masyarakat Indonesia mempersiapkan diri dengan pakaian baru. Apalagi ketika Lebaran, yang sangat identik dengan pakaian baru. Jika belum membeli pakaian baru belum lengkap rasanya.

Orang banyak mencari baju koko, gamis, mukena, atau kaftan  yang disesuaikan dengan suasana pada Lebaran. Pencarian topik ini menurut Google sangat beragam karena hamper semua orang membeli baju untuk Hari Raya Lebaran.

Itulah 5 kata kunci yang bisa menjadi ide bisnis Anda di bulan Ramadhan. Mengingat bulan Ramadhan sangat tinggi akan permintaan untuk bermacam kebutuhan, kini Anda sudah bisa menyortir apa-apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan.

Topik tersebut di atas dapat Anda manfaatkan untuk memulai bisnis baru Anda. Tentu saja karena semua berdasarkan data online maka ada baiknya Anda mulai dari toko online Anda sendiri. Tokomobile dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dengan toko online Anda sendiri.

Penasaran? Klik di sini untuk memulai toko online Anda sendiri.


No comments yet.
(*) Required fields

Newsletter

Kontak Kami | Blog | Kunjungi Novatama

(c)2019, All Rights Reserved