Kumpulan Artikel Blog Tokomobile

Friday, June 21, 2019, 03:01

aplikasi online shop toko online lengkap terjangkau murah indonesia

 

Setelah bulan Ramadan, manajemen keuangan menjadi sangat penting mengingat terjadinya peningkatan omset sebelum dan sesudah Lebaran. Pengelolaan omset toko online sesudah Lebaran yang benar akan membantu Anda mengembangkan usaha.

Usaha atau bisnis apapun yang Anda jalankan, akan selalu ada hal yang dapat diperbaiki dan dikembangkan, salah satunya adalah keuangan. Setelah bulan Ramadan, manajemen keuangan menjadi sangat penting mengingat terjadinya peningkatan omset sebelum dan sesudah Lebaran. Pengelolaan omset toko online sesudah Lebaran yang benar akan membantu Anda mengembangkan usaha. Selain itu, akan membuat keuangan menjadi lebih efektif.

Untuk itu, simak beberapa tips mengelola dan mengatur omset toko online sesudah Lebaran untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki

 

Membuat Perencanaan Pengeluaran

Hal paling mendasar dalam mengatur omset usaha adalah membuat perencanaan pengeluaran yang diperlukan dengan menggunakan omset penjualan toko online Anda. Pertama-tama, Anda pisahkan semua biaya operasional dan modal awal dari omset pasca Lebaran. Sisa dari omset inilah yang merupakan keuntungan yang bisa Anda gunakan baik untuk mencoba usaha baru, mengembangkan usaha, ataupun keperluan pribadi.

 

Menyisihkan Uang Kas

Menyisihkan sejumlah uang untuk kepentingan usaha adalah juga bagian dari mengelola keuangan yang penting. Anda dapat menyisihkan beberapa persen dari omset sesudah Lebaran untuk uang kas perusahaan. Selain untuk keperluan operasional, uang kas ini juga bisa menutupi keperluan-keperluan mendadak dari usaha online Anda.

 

Mengalokasikan Pendapatan Untuk Perkembangan Perusahaan

Tujuan memiliki usaha sendiri adalah untuk mendapatkan uang dan mengembangkan perusahaan menjadi besar. Cara terbaik untuk mengembangkan bisnis online Anda adalah dengan mengalokasikan sebagian dari omset toko online sesudah Lebaran.

Hal ini bisa dilakukan salah satunya dengan mencoba berinovasi dalam produk toko online milik Anda hingga memperluas pemasaran dari usaha yang Anda miliki. Di platform Tokomobile, Anda bisa menjangkau lebih banyak konsumen dengan banner ads pada toko online milik Anda.

 

Punya Keperluan Mendadak? Gunakan Omset, tapi Jangan Semuanya

Kadangkala kita memiliki keperluan mendadak baik itu keperluan pribadi atau lainnya di luar keperluan bisnis. Sah-sah saja untuk memanfaatkan omset toko online sesudah Lebaran untuk digunakan untuk kepentingan pribadi seperti keperluan sehari-hari ataupun rekreasi misalnya. Tentu tidak ada salahnya mengapresiasi hasil kerja keras sendiri, bukan?

Namun, sebaiknya jangan alokasikan semua omset untuk keperluan yang mendadak ini. Jika memang masih memungkinkan, Anda dapat gunakan omset tak lebih dari 10-20% untuk keperluan pribadi agar omset bisa tetap digunakan untuk pengembangan usaha untuk keuntungan yang lebih besar di masa depan.

 

Menginvestasikan Sisa Omset Sesudah Lebaran

Setelah mengalokasikan omset toko online untuk kepentingan usaha dan juga pengembangannya serta keperluan lainnya, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk menyisihkan sisa dari omset usaha online untuk diinvestasikan.

Dana yang diinvestasikan untuk bisnis Anda ini bisa digunakan untuk kepentingan jangka lebih panjang dan juga membuat dana yang tak digunakan mengendap begitu saja dan dapat terus meningkat nilainya.

Itulah beberapa tips mengelola keuangan usaha yang akan sangat berguna di hari-hari yang akan mendatang, untuk Anda. Memiliki pembukuan tentang pemasukan dan pengeluaran yang rapih akan sangat membantu Anda mengetahui kondisi keuangan perusahaanmu. Jika Anda membutuhkan platform bisnis untuk toko online yang mencatat keuangan secara otomatis bisa mencoba Tokomobile.


No comments yet.
(*) Required fields

Newsletter

Kontak Kami | Blog | Kunjungi Novatama

(c)2019, All Rights Reserved