Syarat dan Ketentuan

 

  1. Pendahuluan
    Syarat dan ketentuan ini diperuntukkan bagi pengguna Tokomobile, baik bagi pengguna berbayar maupun pengguna dengan masa percobaan (trial), dimana pengguna ini adalah semua pengguna yang terdaftar dalam akun Tokomobile. Para (pengguna) diharapkan membaca dan mematuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku dibawah ini.

  2. Penggunaan dan aksesbilitas ke platform Tokomobile
    • Akses terhadap konten, pengguna dan pengunjung dapat mengakses informasi mengenai Tokomobile melalui website tokomobile.co.id
    • Batasan regional, website Tokomobile (tokomobile.co.id) dapat diakses melalui internet tanpa batasan regional maupun Geolocation IP
    • Batasan usia, website Tokomobile dapat diakses tanpa ada batasan usia, namun bagi pengguna terdaftar wajib telah berusia minimal 17 tahun
    • Akses informasi kontak dan bantuan, pengguna Tokomobile dapat mengakses informasi kontak pada website Tokomobile, melalui kanal Telepon, Email dan Whatsapp dan akan tersedia pada hari kerja efektif Tokomobile Senin-Jumat (09.00 – 17.00) dan Sabtu (09.00 – 13.00)

  3. Ketentuan berlangganan
    • Mekanisme berlangganan, Tokomobile merupakan platform bersifat SaaS (Software as a service), dimana pengguna dapat menggunakan fitur Tokomobile dengan cara berlangganan dengan beberapa pilihan Paket
    • Masa percobaan, setiap pembuatan akun Tokomobile (akun toko) akan diberikan masa percobaan (trial) selama 14 hari. Setelah masa trial berakhir maka akun akan tersuspend dan pengguna dapat mengaktifkan akun dengan membeli paket berlangganan sesuai dengan paket yang tersedia
    • Paket berlangganan, Tokomobile menyediakan beberapa paket berlangganan dengan periode penagihan atau masa aktif perbulan dan pertahun, informasi paket berlangganan dapat dilihat pada link https://tokomobile.co.id/harga 

  4. Pembayaran
    • Cara pembayaran, pembayaran berlangganan dapat dilakukan dengan beberapa metode pembayaran online, seperti Virtual Account, E-Wallet dan QRIS
    • Batas waktu pembayaran adalah 1×24 setelah order dilakukan
    • Pembayaran akan terkonfirmasi otomatis maksimal 1×24 jam setelah pengguna melakukan pembayaran
    • Pengguna dapat melakukan konfirmasi melalui email info@tokomobile.co.id jika pembayaran belum terkonfirmasi otomatis lebih dari 24 jam

  5. Pelanggaran dan Sanksi
    • Tokomobile berhak melakukan sanksi, berupa teguran maupun hingga penutupan akun pada pengguna akun Tokomobile bila melanggar ketentuan-ketentuan yang tidak diperbolehkan selama menggunakan platform Tokomobile, diantaranya
    • Konten berbau SARA, dilarang menggunggah dan memberikan informasi dengan memanfaatkan platform Tokomobile dengan konten dan informasi yang berbau SARA
    • Produk ilegal, dilarang menggunakan platform Tokomobile untuk media penjualan produk-produk ilegal
    • Produk melanggar hukum, dilarang menggunakan platform Tokomobile untuk mendia penjualan produk-produk yang melanggar Hukum, seperti minuman keras tanpa izin resmi, narkoba/obat terlarang, perdagangan anak, prostitusi, dsb
    • Produk replika / KW / palsu,  dilarang menggunakan platform Tokomobile untuk media penjualan produk-produk replika, KW atau palsu, yang dapat mengundang pemilik merek otentik dapat menggugat secara hukum atas hak kekayaan intelektual properti
    • Penipuan, dilarang melakukan kegiatan penipuan, scam dan semacamnya dengan menggunakan platform Tokomobile
    • Aktifitas tidak wajar, Bot dan semacamnya dilarang digunakan pada platform Tokomobile
    • Sanksi, pengguna akun Tokomobile yang melakukan pelanggaran diatas, akan dikenakan sanksi teguran, penangguhan layanan sementara hingga penutupan akun (jika diperlukan).

  6. Penangguhan layanan
    • Penangguhan layanan dapat dilakukan oleh Tokomobile dengan beberapa kondisi sebagai berikut
    • Masa berlangganan habis, akun akan ditangguhkan (suspend) jika paket berlangganan telah melewati masa aktif (expired)
    • Melakukan salah satu pelanggaran poin 5, akun akan ditangguhkan (suspend) jika terdapat pelanggaran pada poin 5 dan pengguna mengabaikan sanksi teguran oleh pihak Tokomobile 1×24 jam
    • Masa penangguhan layanan adalah selama-lamanya 30 hari sejak penangguhan dilakukan, sebelum dilakukan proses Terminasi atau penghapusan/penutupan akun secara permanen

  7. Upgrade dan Downgrade
    • Pengguna dapat melakukan upgrade dan downgrade paket sebelum masa paket yang aktif berakhir

  8. Terminasi (penghapusan akun)
    • Pihak Tokomobile akan/dapat melakukan terminasi akun Tokomobile, dengan beberapa kondisi sebagai berikut
    • Melewati masa penangguhan, proses terminasi dilakukan jika akun Tokomobile tidak aktif dan telah melewati masa penangguhan (suspend) lebih dari 30 hari kalender
    • Melakukan pelanggaran poin 5, proses terminasi dilakukan jika akun Tokomobile telah melalaikan sanksi peringatan lebih dari 7 hari, sejak pelanggaran ditemukan.

  9. Force Majeur (kejadian diluar kuasa)
    • Jika terdapat Kejadian diluar kuasa (force majeur) seperti bencana alam (banjir, tanah longsor, gempa bumi, kebakaran, dsb) yang dimana dapat mengganggu operasional platform Tokomobile, maka pihak Tokomobile akan menginformasikan selambat-lambatnya 7 hari untuk pemulihan operasional secara maksimal, dan 30 hari untuk masa pemulihan.
    • Pihak Tokomobile tidak dapat memberikan 100% atas pemulihan yang terjadi atas kejadin diluar kuasa (force majeur)

  10. Pembebasan Tuntutan Hukum
    • Pihak Tokomobile dibebaskan tuntutan secara hukum bila terjadi kerugian materiil dan non-materil, akibat
    • Kesalahan pengguna, menginput, memodifikasi, menghapus segala data dan konten yang telah sepenuhnya menjadi informasi kerahasiaan pengguna
    • Kelalaian dalam memberikan akses kerahasaian, seperti kata sandi yang disalahkan gunakan oleh pihak ketiga hingga memodifikasi konten didalamnya yang berelasi kepada akun pengguna tersebut.
    • Kelalaian dalam mengabaikan syarat dan ketentuan, dan mengabaikan poin pelanggaran hingga proses terminasi harus dilakuka