Syarat dan Ketentuan

Pembayaran

  • Pembayaran disertakan invoice dari marketing atau pihak administrasi CV.Novatama Infomedia
  • Pembayaran dilakukan secara full payment
  • Pembayaran yang sudah dalam status lunas / paid, tidak dapat dikembalikan lagi dalam bentuk apapun
  • Pembatalan secara sepihak tanpa persetujuan pihak tokomobile tidak dapat dikembalikan dalam bentuk apa pun.

Metode Pembayaran

  • Pembayaran bisa dilakukan melalui Transfer ke rekening Bank yang tertera pada invoice atau secara tunai dilakukan di Kantor kami CV. Novatama Infomedia.
  • Pihak Tokomobile tidak bertanggung jawab atas pembayaran ke rekening yang tidak tertera pada invoice tagihan yang dikirimkan pihak CV. Novatama Infomedia.

Produk Tokomobile Standar

  • Pelanggan tidak memiliki hak untuk memiliki source aplikasi dan webadmin tokomobile.
  • Pelanggan tidak memiliki hak untuk mengakses hosting / server aplikasi tokomobile.
  • Pihak tokomobile memberikan paket aplikasi berlangganan sesuai dengan paket yang dipilih oleh pihak customer yang tertera pada daftar paket berlangganan aplikasi tokomobile.
  • Waktu pengerjaan setup aplikasi tokomobile 2 – 3 hari kerja.
  • Setelah aplikasi selesai disetup oleh pihak tokomobile, pihak tokomobile akan memberikan link webadmin dan link aplikasi kepada pihak customer.

Dalam setiap paket berlangganan Tokomobile klien mendapatkan 

  • Aplikasi Customer Android (Versi OS 2.3 ke atas dengan memory minimal 512 mb)
  • Aplikasi Blackberry (OS 5.0.0 upto 7.0.0)
  • Satu buah webadmin standar sesuai paket yang dipilih.
  • Domain (tidak termasuk paket personal, ekstensi domain : .com, .net, .info only)
  • Setiap pelanggan kuota member dan produk sesuai dengan paket yang dipilih pada saat pemesanan
  • Setiap pelanggan memperoleh layanan teknis jika terdapat permasalahan atau kendala teknis pada Tokomobilenya, selama memakai dan berlangganan aplikasi Paket Tokomobile.
  • Layanan update Versi paket Tokomobile Standar.
  • Informasi Update Versi akan diinfokan oleh pihak Tokomobile melalui marketing Tokomobile dan pemberitahuan melalui Email.

Custome Produk Tokomobile

  • Pelanggan berkewajiban memberikan keterangan dari Brief Custome yang akan dikerjakan kepada pihak marketing tokomobile dengan selengkap – lengkapnya.
  • Marketing akan mengirimkan Quatation dari brief yang diterima, sampai tercapai kesepakatan pada kedua berlah pihak.
  • Setelah Quatation disepakati maka marketing akan mengirimkan Invoice, beserta Quatation kepada pihak Client.
  • Adapun termin pembayaran yang berlaku pada aplikasi Tokomobile Custome.
  • Jika total biaya custome di bawah 5 juta, termin payment dilakukan fullpayment diawal.
  • Jika total biaya custome diatas 5 juta, termin payment dilakukan 60% di awal dan 40% setelah pengerjaan custome selesai.
  • Pihak Tokomobile berhak meninjau ulang permintaan custom, apakah dapat direalisasikan atau tidak.
  • Jika dalam custome tersebut terdapat kesamaan pada system client kami yang lain dari segi system kami akan meninjau terlebih dahulu system tersebut, dan kami dapat merealisasikan system tersebut jika persamaan hanya pada flow system bisnis nya saja.
  • Dengan melakukan pembayaran / DP biaya custome, customer dianggap telah menyetujui rincian pengerjaan, waktu pengerjaan dan biaya pengerjaan custome yang tertera pada Quotation.
  • Pengecekan hasil pengerjaan custome dilakukan sesuai timeline / waktu yang telah ditentukan dalam Quotation yang dikirimkan oleh pihak Tokomobile.
  • Revisi akan dilakukan jika pihak Tokomobile belum dapat memenuhi permintaan custom yang tertera pada Quotation tersebut.
  • Revisi tidak berlaku jika materi revisi tidak sesuai dengan point pengerjaan yang tertera pada Quotation.
  • Jika dalam masa pengerjaan custome terdapat permintaan tambahan custome lainnya akan dibuatkan surat penawaran baru setelah custome yang sedang berjalan telah selesai.
  • Pengerjaan custom akan dinyatakan selesai jika permintaan custom sudah sesuai dan telah dilakukan pengecekan secara bersama-sama.
  • Pihak tokomobile memberikan masa garansi dari pengerjaan custome selama 3 bulan setelah pengerjaan custome selesai.

Kendala dan Permasalahan Teknis

  • Pihak Tokomobile tidak bertanggung jawab atas kendala teknis yang disebabkan Oleh :
  • Versi OS yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan
  • Versi OS android 2.3 keatas
  • Versi OS blackberry 5.0.0 upto 7.0.0
  • Verifikasi domain yang belum berhasil dilakukan dari pihak client sehingga domain tersebut tersuspend
  • Gangguan data tarif pada server layanan ekspedisi.

Kendala dan pemasalahan yang di maintenace oleh pihak Tokomobile

  • Server Down
  • Kesalahan pada saat setup Tokomobile

Berikut tata cara prosedur pembuatan Aplikasi Tokomobile

  • Melakukan registrasi via website/ melalui marketing Tokomobile dengan melengkapi data yang sebenar – benarnya dan secara lengkap
  • Pelanggan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada invoice dan pelanggan mengkonfirmasi pembayaran melalui email/ marketing yang bersangkutan

Pelanggan memberikan kelengkapan data yang berkaitan dengan Tokomobile seperti :

  • Logo format.png , ukuran 100×100 pixel
  • Mini banner format.png , ukuran 400×100 pixel
  • Nama toko online
  • Aplikasi akan diproses setelah kelengkapan data diterima selama 2 – 3 hari kerja

Pihak Tokomobile akan mengkonfirmasikan link aplikasi dan web admin tokomobile melalui email/ marketing yang bersangkutan

Management

Tokomobile.co.id